Sabtu, Maret 21, 2009

Berita Duka di Hari Kamis, 19 Maret 2009



IN MEMORIAM RACHMAT SOEDJOKO (Mamat)
Setelah berjuang melawan sakit yang diderita akibat serangan stroke, akhirnya teman kita Mamat berpulang ke Rahmatullah. Mamat yang terkenal ramah, humoris dan pandai bergaul ini meninggalkan seorang isteri, Ita Rachmat dan seorang anak bernama Syifa Rachmat, kelas 2 SD.

Inalillahi wa inalillahi rojiun.
Barusan, Ita (isteri Mamat) telpon.
Mamat dikabarkan sudah 'berangkat'.
Ita sendiri masih dalam perjalanan pulang ke rumah.
Dia dapat berita dari perawat di rumah.

Mohon bantuan untuk mengantar Mamat yah.
Semoga semua dimudahkan dan dilancarkan.
Keluarga Besar Mamat,
Keluarga Besar Sonic,
Keluarga Besar SMP 68
Kelurga Besar SMA 34,
bisa hadir melihat Mamat terakhir kalinya.
salam,

Kamis, 19 Maret 2009. Pk 15:54
niken
-------
Dear All,
Mohon bantuan teman2 yg mungkin berada diwilayah pd.labu dan sekitarnya, mungkin ita jg blum sampai di rumah duka krn msh dlm perjalanan dr kantor, team kita usahakan lbh cepat, laporkan secepatnya apa2 sj yg mungkin diperlukan, call didien or niken utk konsumsi, tenda dll, bro bunga kl lu monitor coba koordinasi sm rizal krn paling dekat dgn rumah duka, bro ajie please take note also, gw usahakan secepatnya merapat. Many thanks guys for your help and support.
Warm Regards, Hari Prasetiya
----------
Saat ini saya dan Delta sdh otw ke rumah duka,tepatnya di dkt UPN,utk sementara ini kita baru membawa Aqua gelas dan kue2 kecil secukupnya.

Salam
Tira

------------
Innalillahi wa inailaihi rojiun,.saya turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian rekan Mamat dengan doa agar almarhum di terima di sisiNya, di maafkan kesalahannya, ditinggikan derajatnya, dilapangkan kuburnya dan dilancarkan jalannya. Kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT dalam menghadapi musibah ini. Amin.
Mohon informasinya kapan almarhum akan dimakamkan dan dimana.
Salam. Agung Nugroho
----------
Semoga amal ibadah almarhum mamat diterima Allah SWT dan untuk keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan senatiasa dlm lindungan dan pertolonganNYA.Farewell Mat...........
Innalilahi wa Inna Ilaihi roji'un. Ikut duka cita atas wafatnya Sadaraku Mamat. Semoga lapang jalannya menuju surga. dan keluarga yang ditinggalkan tabah selalu. Amin! / Budi Prayitno
-----------
Innalillahi wa ina ilaihi raji'uun
Turut berduka sedalam-dalamnya, semoga arwah alm. Rachmat Soedjoko (Mamat) diterima di sisiAllah SWT, untuk keluarga dan kerabatnya semoga dilimpahkan keikhlasan, kekuatan, ketabahan dan dilimpahkan rizqi yang barokah serta urusannya diberi kelancaran, amiin, amiin ya rabbal alamiin.
Ario Darmoko
-----------
Mamat dimakamkan Jumat, 20 Maret, sebelum sholat jumat. Berangkat dari rumah duka jam 9 pagi. ke Sawangan Al Muthmainnah Desa Salatri kel Bedahan SawanganRegards,
Medwin (Didien) P.
-----------
Hetty Nursukwati juga mengomentari statusnya di Facebook:
Mamat seorang teman yang menyenangkan, selalu membawa kebahagiaan diantara kita ....
Mamat sudah berbahagia disana.
------------
Selamat melanjutkan perjalanan, teman.
Ikhlas lahir dan batin.
niken
-----------
Selamat jalan mat......doa kami menyertai perjalanan mu. Salam T Bunga

Pemakaman Mamat sudah selesai dgn baik dan lancar. Perjalanan Mamat juga sudah sampai tujuannya. Selamat jalan teman. Suatu saat kita akan bertemu kembali. . .amien. Regards,
Medwin (Didien) P.
-----------

Lihat kamu pakai kaos aku nggak gendut lho!. Aku jadi ingat wktu pertama kita ketemu di cwe mie setelah sekian lama kita semua tidak berjumpa sejak tahu 2004. Aku ingat kempunculan kamu dengan tawa lebar khas kamu, kamu tambah bulet dan aku spontan bilang bohong ! Dengan pedenya kamu tertawa terus kamu bilang yang penting khan buktinya ini kaos aja bilang aku nggak gendut jadi bener khan, pe de aja lagi. Emang bener, kamu itu teman yang sangat2 pe de, dan dengan ke pe de an mu, kamu tebarkan ceria disekitar mu. Dengan candamu, gaya mu yang lucu kamu timbulkan senda gurau diantara kita Kamu hilangkan segala resah hati dengan ceria mu.Kamu buat hidup ini mudah, segalanya buat ceria saja.

Aku juga ingat waktu kita sma, camping bareng dlu & jalan bareng, ada kmu bikin rame. Aku ingat kamu waktu suka naik sepeda ke sekolah. masih kurus kamu. tapi mamat dulu dan sekarang tetep saja gak ada bedanya, sama aja gila nya. he.he.
Inget juga khan waktu kita ikutan zona 80, kamu dengan cerianya ikut berjoget, walau ceritanya kita ini pada terjebak, dengan kemiripan kamu dengan jaya suprana, kamu menari dengan semangatnya.Gak akan hilang kenangan itu.

Sejak kamu sakit, sinar ceria itu hilang diantara kita.Beda banget nggak ada kamu. Kami terus masih berharap kamu kembali lagi diantara kita, tebarkan bahagia dan keceriaan diantara kita. Kami ikuti perkembangan mu dari Ita, yang aku rasakan seorang istri yang tegar. Dia beritakan perkembangan kamu kepada kami semua, dari waktu di rumah sakit sampai di rawat di rumah. waktu kami dengar kemajuan yang kamu alami, kami senang sekali. Kami selalu berdo'a agar kamu cepat puluh & kembali diantara kita.

Waktu aku tengok kamu di rumah sakit. aku lihat kamu yang diam. Dalam hati aku berteriak " bangun ndut, cepet bangun, kembali ke kita. Aku pengen denger tawa khas kamu, canda kamu, aku pengen kita bercanda seperti dulu, saling meledek diantara teman, aku pengen kehebohan yang kamu bawa ndut." Akumlihat Ita dengan ketabahannya merawat & menjagamu, shifa dengan keceriaannya menunggu kesembuahmu.
Mereka butuh kamu, kita butuh kamu.
Kemudian aku dengar berita tentang kepergianmu yang mendadak, Aku terkejut tak bisa berkata apa2. Serasa mimpi, temanku si ndut yang lucu telah berpulang kehadirat Ilahi. Aku lihat kamu dalam tidur panjangmu, dengan senyum penuh kedamaian.
Terasa hilang satu mutiara diantara kita, hilang satu saudara & sahabat kita.

Selamat jalan Mamat, selamat jalan Endut, selamat jalan sahabat !!!
Semoga jalanmu diberi kemudahan dan kelancaran menghadap-Nya, Allah SWT.
Kau selalu tersimpan dihati kami semua, semua yang ada pada dirimu tetap ada di dalam hati.Karena kau tak tergantikan.Tenanglah kau di haribaan-Nya.
Teriring do'a dari kami semua, yang sangat-sangat dan selalu menyayangimu, mengenangmu.

"Ya Allah, terimalah sahabat, saudara kami ini disisi-Mu ya Allah.
Dengan semua amal ibadahnya. Ringankan bebannya ya Allah.
Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, berilah ketabahan bagi keluarganya yang dia tinggalkan. Engkau yang Maha Mengetahui dan Maha Menentukan yang terbaik bagi kami.Amin.
Selamat jalan sahabat......!!!!!! Kami semua menyayangimu....
/Dewi Kristianti
-----------

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kami sekeluarga turut berduka cita atas wafatnya rekan kami Rahmat (Mamat). Semoga arwah beliau diterima diSisi Allah swt dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman dan kesabaran Amiiin. Salam, Achmad Purwadi
-----------
Inna Lillahi Waa Inna Illaihi Rojiun,
Turut berdukacita, semoga amal ibadah Mamat diterima Allah dan yang ditinggalkan tabah dan Ikhlas menerima mamat kembali ke Pemiliknya serta di tambahkan iman islamnya..Amiin //Noni
-----------
INNALILLAHI WA INAILLAIHI ROJI'UN ...
Semoga arwahnya diterima disisi Nya
Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan
Amiin .../ Hadi Istanto
------------
Kita semua memang kehilangan Mamat, tapi jangan bersedih, karena Mamat Insya Allah sudah tenang disisiNya.. Aku tadi lihat mamat pakai kain ihram sebagai kafannya.. sepertinya dia sudah menunaikan ibadah haji ya. di nisannya tertulis H.R Rachmat Soedjoko. Doaku senantiasa untukmu mat, semoga Allah mengampuni semua kekhilafanmu dan menerima semua amal ibadahmu serta dijadikannya makammu sebagai satu dari taman-taman surgaNya.. Amiin. / Salam, Meita
------------
MAMAT adalah salah satu sosok teman yg paling bersahabat bagiku, dia telah menemaniku sejak dibangku SMP 68 lalu di SMA 34 dan terakhir sama2 kuliah di Budi Luhur. Selain itu juga sama2 hobi ke Balai Rakyat Cilandak Sahabatku MAMAT main basket dgn team SONIC nya saya main voli dgn team SMATE. Kini Sahabat kita telah mendahului kita menghadap Illahi. Kita doakan dgn penuh keiklasan semoga segala dosanya diampuni dan amal ibadah diterima Allah SWT. Amin amin ya robbal alamin. SELAMAT JALAN SAHABAT./ Rinaldi Sabir
-------------

“Friends are special people. We can't pick our family, and we're sorely limited in the number of them at any rate. Society and mores (and often our own conscience) dictate we select a single mate. But our friends can be as diverse and infinite as the adjectives we choose. Our friends, in a very real sense, reflect the choices we make in life”.

He choose the good day to die…itu kata pertama yg gw inget pd saat diberitahu kl mamat udh ngga ada, pd saat itu gw lg ada tamu org2 jerman kebetulan kita ada lunch meeting di club house swarna, dan gw lg ngga focus krn kebetulan ada lagu yg udh lama bgt gw ngga denger>>”Stairway to heaven_by Led Zepplin”. Dalam hati gw ngga ada salahnya lirik itu gw masukin aja di milis.

Syukur alhamdulilah kemaren gw liat mamat dalam keadaan tersenyum, kata orang itu pertanda bahwa pd saat dia ketemu “boss”nya, which is boss gw jg dalam keadaan gembira. Pada saat disamping mamat ada pula istrinya, ita. ita sempet cerita ke gw kalau memang dalam 3 hari kebelakang kondisi mamat sedang turun, tingkat kegelisahannya tinggi, bahkan satu hari sebelumnya mamat sama sekali tidak tidur, dahaknya mengeluarkan darah. Ita kebetulan ada tugas 2 hari di Balikpapan dan baru kemarin lusa malam tiba, sepanjang malam ita ngobrol dengan mamat, walaupun mamat tdk bereaksi tapi seolah2 memang mamat mendengarkan. Kemarin pagi ita pamit untuk bekerja seperti biasa, tapi mungkin karena mungkin “firasat”, pada saat ita cium tangan seolah mamat tdk ingin dilepas tangan ita dari genggamannya. Tapi sepertinya memang seluruh keluarga sudah ikhlas akan kepergian mamat. Ita pesen ke gw, tolong sampaikan ke temen2 mamat, sampaikan terimakasih sebesar2nya atas semua dukungan teman2 selama ini, sampaikan pintu maaf sebesar2nya untuk mamat, sampaikan ikhlasnya atas kepergian mamat. Tiga hal itu yang gw jg punya tanggung jawab untuk menyampaikan di milis ini.

Gw jg minta maaf ya mat, kl gw juga banyak salah sama lu. Ceritanya gini, kebetulan diawal gw main tenes bareng alumni, gw suka ngomong ke dia tolong dijaga makannya, terutama yg mengandung bnyk cholesterol. Dia sering ngeluh kl badan dia ngga enak, susah jalan lah, dan macem2 hal lain yg nyangkut kesehatannya. Karena dah keseringan gw ngasih tau, sampai suatu hari ketika kita makan bareng di cipete, kalau ngga salah setelah selesai syuting acara zona 80, dia ngambil bnyk bgt jeroan, yg notabenenya bnyk cholesterol, gw bilang gini: “udah ahh jek terserah lu, lu mati aja sekalian”, walaupun itu kata2 becanda yg gw lontarkan ke dia lantaran emang susah bgt utk dikasih tau. Ada kesan tersendiri buat gw di tahun kemaren kita ketemu, pd saat itu setelah acara reuni fivo sebelum acara donor darah. Dia bilang gini : “tengkiu ya jek, lu dah bikin gw seneng, lu mempertemukan temen2 gw yang dah lama ngga ketemu, mempertemukan sahabat lama adalah ibadah”, gw balik ngomong gini: ahh ngga jg, justru gw yg terimakasih sama lu, karena lu jg turut andil dalam hal ini”.

Mamat adalah sosok paling humoris yg gw kenal selama ini, dalam hati gw, pasti ada hikmah dibalik semua ini. Kemaren rizal jg sempet ngomong “tengkiu ya mat, di hari “senang”nya aja kemaren malem, ternyata masih banyak juga tali silaturahmi terjalin, gw ambil contoh diantaranya ada udin tompel dan ivan yg dah lama ngga ketemu. Tengkiu ya mat, lu dah berbuat banyak utk kita, dan kita akan selalu mengenal mamat sekarang seperti kita mengenal mamat dl waktu SMA. Lu dah nyalip temen2 disini, dan semoga lu ngga ada halangan apapun untuk singgah di stasiun2 berikutnya, ok bro…just like the song said “stairway to heaven”… may you rest in peace..Sahabat lu..

Wass,
Hari Prasetiya

-----
Rachmat
Ingatan nama ini buat aku agak lupa dengan sosok se orang Rahmat.
Waktu ada teman yang bilang Rahmat gendut
Aku bingung
Setahuku Rahmat kurus
Tapi..... Ketika melihat Foto Rahmat dengan cerianya bersama anaknya di suatu acara anak sekolah di Kampung Main....
Ya Allah, aku kenal Rahmat ini dengan baik
SMP n SMA kami bareng
Rahmat yang selalu berusaha membuat orang senang
Sayang, aku baru bergabung dengan FB dan baru tahu bahwa teman2 SMP dan SMA masih tetap berhubungan.
Kalau saja dari dulu aku udah tahu sakitnya Rahmat
Mungkin ada yang bisa aku bantu.
Mungkin ada yg bisa kulakukan, mungkin.... Mungkin... Dan sejuta mungkin.
Rahmat, selamat jalan, semoga apa yang telah kau ibadahkan akan menjadikan engkau menciptakan tempatmu sendiri yang terbaik, terindah, termulia di sisi Allah SWT.amin
Selamat jalan kawan // Diah Zulfah

-------
Selamat jalan temanku...
semoga perjalananmu menuju Khalik lancar dan sampai disis Nya...Amin. / Aty Argari
------------
Innalillahi wa inalillahi rojiun, semoga arwah almarhum diterima di sisiNya dan keluarga yg ditinggalkan tabah serta selalu dibawah bimbinganNya. Amien.
Dari Widi Amanasto
-------------
Inalillahi wa inalillahi rojiun....Turut berduka cita dan semoga arwah almarhum diterima di sisiNya.....Dan semoga yg ditinggalkan diberi kekuatan. Amin
-Ramitta Jetta-
----------
Semoga arwah beliau diterima disisiNya dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.. Amin. –Novianti-
-----------
Turut Berduka, Innalillahi wa innalillahi rojjiun
-Daan Grendo-



Tidak ada komentar: