Sabtu, November 15, 2008

SMA 34 JakSel Lahirkan Kaum Profesional

Minggu, 16 November 2008 MetroNewzJabotabekNusantaraRedaksi
Home Jabotabek

Jumat, 14 November 2008 06:31


(Jakarta, MetroNewz) Masa belajar SMA (Sekolah Menengah Atas) adalah masa yang tak mudah dilupakan siapapun. Keceriaan, kebahagiaan dan masa puber tumbuh berbarengan di usia seventeen ini. Tak heran, bila banyak orang yang ingin membuat kenangan itu kembali biasanya akan membuat reuni.
Memang, reuni adalah salah satu jalan mengenang masa lalu yang penuh suka-duka. Ini juga yang dilakukan oleh Alumni SMAN 34 Jakarta Selatan yang terletak di daerah Pondok Labu "Together You Can," menjadi tema Reuni Akbar Angkatan 79-97, Sabtu (1/11/08).

Kepada MetroNewz.com, Harry, alumni angkatan 84 menceritakan kesulitannya mencari teman-teman lamanya yang akan diundang. Awalnya memang ia kelabakan namun dengan bantuan teman-teman se-angkatannya, kesulitan itu teratasi.

Acara pun segera disusun. Harry dan kawan-kawannya sepakat, temu angkatan bukan hanya sekedar temu kangen saja. Namun juga juga ada kegiatan sosial, yaitu Donor Darah dengan mengundang Palang Merah Indonesia wilayah Jakarta Selatan. Selain donor darah, ada juga Bazar dari tiap angkatan, hiburan musik yang dimainkan baik dari alumni maupun dari adik-adik kelas yang sekarang sedang menempuh pendidikan di sekolah ini.

"Melalui reuni akbar Angkatan 79-07, kita akan membentuk Yayasan, dan penerbitan Buletin SMAN 34 sebagai media komunikasi antar siswa, staf, guru, maupun alumni. Harapan saya, semoga rekan-rekan saya semua mendukung," pinta Harry.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 34, Hj. Lestari mengatakan, rasa syukurnya berhasilnya penyelenggaraan reuni yang dibarengi dengan kegiatan donor darah.

"Alhamdulillah, kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik, dan semoga keakraban ini dapat dilestarikan," tutur Hj. Lestari.

Diantara alumni yang hadir Kapolres Jakarta Timur, Komisaris Besar Pol Hasanuddin, alumni angkatan Tahun 1981. Kapolres yang murah senyum ini langsung ikut antri mendonorkan darahnya setelah mengisi formulir yang disediakan siswa.

Selain Kapolres Jakarta Timur, terlihat pula Anto, alumni angkatan '82 yang kini menjabat Kapoltabes Banjarmasin, Tio, alumni angkatan '85 yang menjabat Kapoltabes Batam, Darma, angkatan '84, anggota Densus 88, dan Joko angkatan '85 menjabat Wakapoltabes Tangerang. Bahkan di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga terdapat nama-nama Jebolan SMAN 34, Sekolah Nasional

Kasie Pendidikan Menengah Tinggi Jakarta Selatan, Drs. Bambang Suprapto, Mpd sangat mendukung acara yang dikemas secara bagus. Ada bazar, amal dan donor darah. Menurutnya, SMAN 34 adalah salah satu titik penilaian Adipura. SMAN 34 yang kini bertaraf Nasional diharapkan bisa meningkat menjadi taraf Internasional.

Banyak alumni yang merasakan disiplin yang telah mereka diterhadap murid-muridnya, disamping bimbingan dari para guru membuat banyaknya alumni dari sini yang berhasil," ucap Gita salah seorang siswi yang duduk di bangku terakhir. (Ivan/ Wesly)

2 komentar:

BRATA mengatakan...

Dear All,
Saya Alumni angkatan 83. ...pada kemana yah mereka (83) koq pada tidak beredar di pesta Reuni ???
si yu next event bro / sist......
bye.
Santosa B. Kusumah (Tata / 3 IPA 4/5 ya,...?? lupa)

novi mengatakan...

Hallo..

Saya kok ga tau ada reuni,kurnag gaul kali ya.. atau emang kurang publikasi..

Novianti (3 IPA 4) th'83-84