Senin, Oktober 06, 2008

BAKTI SOSIAL ALUMNI 34

Dear all alumni 34,

Saya sangat setuju dengan pendapat banyak orang dan teman kita Meita seperti yang ditulis dalam ulasan film Laskar Pelangi di blog alumni34. Bukan itu saja, saya rela antri berjam-jam untuk dapat membeli tiket dan melihat langsung film tersebut. Begitu besar keingintahuan saya.

"Banyak hikmahnya yang bisa diambil..." kata salah satu temanku yang sudah menonton dengan kedua anaknya. "Jangan putus asa dalam mengapai cita-cita ..." kata Meita, si penulis di blog34.

"....siapapun yang sudah membaca akan termotivasi dan merasa berdosa jika tidak mensyukuri hidup", kata Andy F. Noya. ".....film yang akan membangkitkan ruh bangsa yang sedang mati suri", pendapat Ahmad Syafi'i Maarif (mantan Ketua PP Muhammadiyah).

Siapapun itu yang berpendapat cuma satu kata sepakat, bahwa film ini luar biasa!. menceritakan pendidikan dan kemiskinan bangsa kita. Lalu saya jadi teringat tentang rencana kegiatan amal donor darah dan pembagian sembako kepada para guru yang sudah non aktif ataupun penjualan sembako murah kepada guru-guru yang masih aktif. Rasanya waktu yang tepat, untuk kita para alumni membalas jasa para guru kita selama di SMA. Kalo bukan karena kesabaran pak Edi yang memberi les tambahan fisika atau Pak Ngemal yang mengajar Kalkulus, mungkin kita belum tentu menjadi Insinyur Sipil, Teknik, Arsitek bahkan ada yang sudah menjadi dokter umum atau dokter spesialis. Apalagi, banyak dari antara kita yang sudah sukses dan diberkati hingga kini dalam pekerjaannya.

Oleh karna itu, kami wakil dari panitia kegiatan amal donor darah memohon bantuan dan perhatian teman-teman untuk sedikit menyisihkan berkat yang selama ini diterima untuk disumbangkan dalam acara donor darah ini. Selain dari pada itu, hasil dari kegiatan amal ini (penjualan sembako murah dan bazaar) rencananya akan disumbangkan kepada para guru ataupun saudara2 kita yang memang benar-benar membutuhkan kepanjangan tangan dari kita semua.

Sebagai bahan pertimbangan dan informasi, saya lampirkan proposal dan perkiraan biaya kegiatan amal donor darah ini. Sekiranya ada teman-teman yang berkenan untuk menyumbangkan sedikit dana dan sedikit berkat yang diterima maka kami sangat berterima kasih atas segala bantuannya berapapun besarnya dana tersebut. Adapun sumbangan dana dapat ditransfer langsung ke rekening alumni sbb:

1. Rekening BCA : 731 007 6907 - KCP Mal Pondok Indah
a/n: Medwin Prihantini

2. Rekening Bank Mandiri: 101-00-0535530-8 - KCP Jkt Mal Pondok Indah
a/n: Medwin Prihantini

Akhir kata, saya masih teringat kata-kata dari Pak Harfan (kepala sekolah SD Muhammadiyah, di film Laskar Pelangi).." Ingatlah selalu memberilah sebanyak-banyaknya,... jangan meminta sebanyak-banyaknya.....".. Mudah-mudahan film ini benar-benar memberi inspirasi dan motivasi kepada kita semua dalam hal memberi. Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman alumni sekalian.

ps: mohon email ini bisa disebarkan kepada alumni angkatan lain yang akan terlibat.

Wassalam,
Didien


Tidak ada komentar: