Kamis, Agustus 21, 2008

NAFAS



Teman2 tersayang,

Semoga masih ingat sama saya Diwin, walau cuman ikutan belajar di 34 selama 2 thn (kelas 2 n 3). Kayanya ada moment2 yang saya lewatkan nih dari kumpulan 34 ini Terima kasih untuk Fetty yang tidak pernah bosen nya kirim kabar untuk ingetin ngumpul2 , tapi mungkin saya belum diberikan kesempatan untuk ngumpul kali ya karena waktunya belum tepat.


Ini kali pertama saya buka blog nya alumni 34. Seru2 juga ya isinya dan juga nyenengin bacanya. Ikutan share pengalaman sedikit boleh kan...
Saya pernah ikutan sessi nya Reza Gunawan tentang "Pelatihan Penyembuhan Diri Sendiri" Di sessi ini ada beberapa komponen teknik penyembuhan diri sendiri yaitu:
1. Gerak, manfaatnya:memicu sirkulasi darah, oksigen serta sistem getah bening.
2. Pijatan, manfaatnya: juga memicu sirkulasi darah dan getah bening serta memicu respons relaksasi pada sistem tubuh
3. Nafas, manfaatnya: jembatan antara pikiran, jiwa dan badan4. Hening dan kesadaran, manfaatnya kembali kepada pusat diri yang sejati, dimana kecerdasan pemyembuhan alamiah bekerja optima.

Yang paling menarik adalah point 3.Kalau sekarang ini teman2 sedang membaca tulisan ini, coba ambil nafas dan tahan sebentar beberapa detik kemudian hembuskan sebebas-bebasnya.... dan rasakan..Kemudian sekarang coba bernafas secara alami.. dan rasakan juga..Mana yang lebih enak? Saya tunggu ya tanggapannya..

last but not least terima kasih atas waktunya untuk mau membaca tulisan ini.

Cheers
Diwin

Tidak ada komentar: