Minggu, Juni 15, 2008

THE KITE RUNNER






Buku ini berkisah tentang drama kemanusiaan, diterjemahkan kedalam 42 bahasa, dan 2 tahun berturut-turut masuk dalam daftar Ney York Times bestseller.

Suatu kisah yang sangat menyentuh tentang persahabatan dua anak di Afghanistan. Afghanistan, sebuah negara yang dahulunya tenteram dan damai, lalu menjadi hancur berantakan karena masuknya tentara Rusia, lalu setelah Rusia mundur, kemudian Afghanistan (kembali) dijajah oleh kaum Taliban.

Persahabatan antara Amir dan Hassan awalnya penuh dengan rasa persaudaraan dan kasih sayang, namun akhirnya ada unsur pengkhiantan dan penderitaan. Ketika perang Rusia berlangsung di Kabul, Amir hijrah ke Amerika meninggalkan Hassan dengan penuh rasa bersalah..

Kabul, ibu kota Afghanistan itu kini tinggal puing-puing yang menyisakan kepedihan.. Amir yang sudah dewasa dan menjadi orang sukses di Amerika enggan kembali ketanah airnya, tetapi dia harus kembali ke Kabul menemui Hassan dan menebus rasa bersalahnya... Apakah Amir berhasil bertemu dengan Hassan ?
















----

Kalau baca buku ini pasti nangis .. benar-benar sedih.. sampai sesak rasanya.. Meski sedih, tapi terus saja membaca.. karena penasaran ingin tahu akhir ceritanya.

Saya tahu buku ini dari Rahma Sarita, penyiar TV One. Dia bilang Bagus BGT untuk dibaca. Buku ini menemaniku selama dirawat di rumah sakit dan pemulihan pasca operasi pengangkatan rahim..

Kini Kite Runner sudah di filmkan , dan kabarnya “coming Soon".







Salam, Meita

Tidak ada komentar: