Rabu, Mei 07, 2008

From High School to be Cool










Masih ingat awal masuk SMA 34 tahun berapa?

Kalau tidak salah tahun 1981, pada saat itu kita mengalami perubahan masa studi. Yang tadinya awal tahun ajaran adalah Bulan Januari, lalu diubah menjadi Bulan Juli. Jadi pada saat itu kita menempuh masa studi kelas I selama 1 1/2 tahun, dari Januari tahun 1981 sampai Juni 1982. Jadi otomatis kita di SMA 34 "kelebihan" setengah tahun. Jadi bisa dibilang kita dapat bonus.. he.he.. tapi bonusnya apa lagi ya? ada yang bisa tambahkan? mungkin ada yang dapat jodoh (ayo siapa aja ya?) Gita Cinta dari SMA, tolong catat disini, he..he..



Terus sekolah kita ada empangnya.. Rasanya sedih deh kalau ada teman-teman dari sekolah lain ngeledek sekolah kita karena ada empangnya.. kesannya kampung gitu.. padahal sih gak lah. Murid-muridnya OK loh.. Banyak yang punya prestasi dan ngetop. Sekarang kalau ada yang tanya kita berasal dari SMA mana, terus kita jawab 34. Oh.. itukan sekolah ranking.. anaknya pintar-pintar.., yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri setiap tahun terus bertambah, belum lagi prestasi cheer leader 34. Kalau ada kompetisi sering juara. Juga paduan suara. Tahun lalu di Taman Ismail Marzuki, SMA 34 juara I Lomba paduan suara se Jabodetabek. Kebetulan pas nonton lomba tersebut.., dan memang bagus banget.












Dulu pulang sekolah, mainnya paling ke Blok M dan Melawai. Kalau sudah mampir ke American Hamburger (AH) dan jalan-jalan di Aldiron rasanya sudah keren banget. Pernah, sewaktu menjelang naik-naikan ke kelas III. Kita semua kena "wajib" nonton Janur Kuning, itu tuh kisah perjuangan Pak Harto. Masih inget gak? Terus ramai-ramai kita nonton di Blok M (nama bioskopnya lupa, di Melawai). Padahal Film yang waktu itu lagi ngetop "Sundel Bolong" dan "Lupus". Eh.. lah koq film semacam itu sekarang ngetop lagi..



Terus jamannya mobil Pick Up warna warni, .. kalau pulang ramai-ramai seperti pada convoy..
Tapi ada juga sih yang naik motor.. terus boncengan.. he..he.. Siapa aja ya?

Lengan kemeja dilinting, Sepatu kets, dibela-belain merk Puma atau Adidas.. Terus ada juga yang suka banget sepatu sandal merk Kickers.. (halloo.. Delta, apa kabar?)
Group Band : Queen, Beatles, Genesis.. Terus ada yang nge-fans banget sama Mick Jagger -Rolling Stones, lalu naik ke atas meja sambil nyanyi "I Can't Get No Satisfaction..." (Hallo Inez, apa kabar? )




To be Cool ? he..he..









Besok-besok terusin lagi ya, ditunggu commentnya.





Meita, eks III IPA 3


(Teman-teman ini sekedar uji coba.. , siapa tahu ada yang nambahin..., see also my blog :

2 komentar:

Alumni SMA 34 mengatakan...

Kasus Bullying tahun lalu yang menyorot tentang Gank Gazper di Di SMA 34, sempat mencoreng nama SMA 34. Kata pejabat di Diknas di detik.com, hal tersebut sudah dari dulu, dan sudah kultur sekolah tersebut.

Masa sih?

Kasus Bullying rasanya hanya terjadi pada beberapa tahun terakhir. Kalau dibilang kultur.. sepertinya kultur lulusan 34 baik-baik saja dan tidak ada yang suka menzalimi sesama teman. Gank, mungkin ada, tapi sekedar gaya-gayaan dan bukan gang pemerasan yang penuh kekerasan..

Mudahan-mudah kasus tersebut tidak ada lagi.. dan seingat kami jaman kita dulu tidak pernah ada.., jadi bukan kultur..

Dari:
saya, alumni juga, tahun 84.

dewi mengatakan...

Meita gue udh bc blog kmu. cer ttg mimpi kmi smlm donk. CLBK dlm mimpi. crta sma emg gk terlupakan ya. gue jd ingt crt tmn ku sdri si kribo & si poni yg satu punya labaan bny, yg satu disukai satu cwk yg setia bgt tp dia jual mhl. skrg kykny ada clbk nih. tebak aja sapa. tb ms lalu itu. tp bs jg cinta dulu muncul lagi. slm msh sm2sndr why not? kalo gw gmn y???
from ~dewi~